Susu Kotak Coklat

9 Desember 2010


Lala terduduk. Terdiam dalam kereta yang membawanya pergi. Ya, dia akan kembali ke kampungnya, kampung yang sudah lebih dari 2 tahun dia tinggalkan. Lala harus meninggalkan kota ini. Kota yang sangat banyak memberikan kenangan indahnya bersama Rama, lelaki yang sangat dicintainya.

Di luar, hujan turun dengan sangat deras. Berulang, Lala menangkupkan kedua telapak tangannya karena dinginnya AC kereta. Sambil menyeruput sekotak susu coklat kesukaannya, lagi-lagi pikiran Lala menari-nari, bercengkerama dengan masa lalu..
Sesekali Lala menyeka air matanya. Lala begitu kehilangan Rama, seseorang yang selalu mengisi hari-harinya di sini. Begitu banyak hal, hingga sangat menyakitkan bagi Lala untuk mengingatnya kembali. Ini, tissue ke-7. Air mata Lala belum juga berhenti.
Lala ingat, setiap tatapan mata Rama padanya. Senyum manis Rama setiap memberikan susu kotak coklat untuknya. Gurauan Rama yang selalu bisa membuatnya tertawa. Sapaan-sapaan sayang Rama yang membuatnya yakin memang Rama lah laki-laki yang dia cari. Pelukan Rama yang selalu bisa menenangkannya. Pertengkaran-pertengkaran kecil diantara mereka yang semakin mendekatkan keduanya..
Ya, lagi-lagi Lala terisak. Dia sangat kehilangan Rama nya..

Kereta melaju kencang. Menembus dingin malam dan derasnya hujan. Lala masih membisu. Dia belum bisa menerima kenyataan bahwa Rama telah pergi. Meninggalkan Lala dengan sejuta kenangan..
Rama dijodohkan oleh orang tuanya dengan wanita lain. Dan Rama tidak bisa menghindari itu. Pun tidak bisa mempertahankan Lala di depan orang tuanya. Rama hanya bisa pasrah dan tidak mau membuat orang tuanya terluka. Namun ternyata ini sangat menyakitkan bagi Lala yang tidak mau kehilangan Rama..

Malam makin larut. Kereta semakin membawa Lala pergi dari kota yang sudah tidak ingin dia tinggali ini lagi. Susu kotak coklat Lala tinggal satu tegukan. Ini adalah susu terakhir yang Rama berikan pada Lala. Lala tidak ingin menghabiskan sisa susu kotak coklatnya. Mata Lala menerawang, dia masih berharap ada keajaiban yang membawa Rama kembali padanya. Membawa sekotak susu coklat untuknya, setiap hari, sepanjang hidupnya..

Dec 9, 2010
12.16 PM



0 komentar:

Posting Komentar