My Dreams Come True

31 Desember 2010

Tidak semua hal yang kita inginkan, bisa kita dapatkan..

Contohnya aku, yang dari dulu mendambakan ingin menjadi pegawai negeri (yang dibilang kerjanya enak, nyantai, gaji tetap, dapat pensiun), sampai detik ini belum kesampaian. Lalu memilih calon presiden, yang kupilih tidak jadi presiden. Lalu berharap bisa ketemuan sama anak-anak kos dulu pas jaman kuliah, juga belum kesampaian. Lalu membela timnas sepakbola Indonesia di Piala AFF 2010, belum bisa jadi juara juga. Ngomong-ngomong soal pemain sepakbola, dikala banyak orang mengidolakan Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, BP, Firman Utina, aku lebih suka dengan sosok kalem Arif Suyono. Sepertinya, pribadinya cukup menyenangkan ;) 


Menyikapi hal-hal yang berbau kegagalan seperti itu, alangkah bijaknya diimbangi dengan ras syukur. Ya, menurutku itu amat penting artinya, sehingga kita bisa menghargai setiap apa yang kita dapatkan. Kita harus bersyukur dengan hembusan nafas di pagi ini, berarti kita diberi kesempatan untuk berbuat lebih baik dari hari sebelumnya. Kita harus bersyukur dengan secangkir teh yang kita minum, karena mungkin saja orang lain di sekitar kita jangankan untuk beli gula dan membuat teh, minum air bersih saja belum tentu bisa. Kita harus bersyukur mengantarkan orang yang kita sayangi berangkat mencari nafkah, berarti kita masih dipercaya oleh Allah untuk dilewatkan rizki. Kita harus bersyukur dengan badan yang sehat, berarti kita bisa beraktivitas dan beribadah dengan lancar. 

Banyak sebenarnya yang harus kita syukuri dan kita tidak menyadari itu sebagai nikmat. Seperti siang ini, aku tidak harus berkutat dengan angka-angka yang setiap hari harus aku hadapi dan membuatku berkeluh kesah. Ditemani secangkir cappucino dan sepiring beef teriyaki kesukaanku, kunikmati lalu lalang orang berbelanja, bermain bersama keluarga, bertemu rekanan kerja, sekedar jalan-jalan, having lunch, melihat pertunjukan musik, muda-mudi yang bercinta bahkan siswa-siswi yang bolos sekolah. Kubayangkan teman-temanku yang lain sedang sibuk dengan kalkulator dan berkas-berkas stock opname akhir tahun. Ya, ini adalah salah satu impianku, bersantai dan browsing apa aja di dunia maya dan duduk di salah satu sudut kota yang banyak membawa kenangan indah bersama teman-teman dan orang yang kucinta. Alhamdulillah,walau hanya sebuah keinginan kecil, tapi Allah makes my dreams come true. Thank you Allah :p

Ooops..tapi aku harus segera pulang. Aku sangat ingin bermain dengan bidadari kecilku yang mulai beranjak berjalan.

Happy new year for everyone. Get your spirit to excite your life.

0 komentar:

Posting Komentar